Minggu, 18 November 2012

Contoh Perusahaan Sistem Tertutup

Tulisan 2 – Softkil PTA 1213

GITA PUTRI AZIZA
33111088
2db16



Tertutup sistem berasumsi kompleksitas yang relatif kecil; termostat adalah perangkat sederhana tergantung terutama pada fluktuasi suhu. Sebaliknya, buka-sistem seperti tubuh manusia dan organisasi-organisasi modern yang lebih rumit bergantung pada lingkungan mereka. Intinya adalah bahwa sistem tertutup dibandingkan sistem terbuka tidak mewakili dikotomi, melainkan sebuah kontinum bersama organisasi mana yang lebih terbuka atau kurang terbuka dengan lingkungan mereka. Mendefinisikan variabel kunci yang mengatur tingkat keterbukaan adalah kompleksitas lingkungan di mana organisasi berada.
Manajer harus mempertimbangkan posisi organisasi mereka di sepanjang kontinum terbukatertutup. Sistem komputer operasi Linux, misalnya, adalah "open source" dan Red Hat, Inc, perusahaan menjual revisi-dibundel beberapa input dari pengguna-geografis merupakan organisasi yang akan tidak ada jika bukan karena perspektif sistem terbuka. Dengan demikian, lingkungan yang stabil dengan kompleksitas rendah lebih konsisten dengan sistem tertutup relatif atau gaya manajemen mekanistik, sementara lingkungan yang berubah dengan cepat-lebih konsisten dengan fleksibel, desentralisasi, atau "organik" gaya manajemen.
Dari artikel diatas dapat kami simpulkan bahwa : System tertutup adalah yang tidak berhubungan dan tidak terpengaruh dengan lingkungan luarnya.sistem ini bekerja secara otomatis tanpa adanya turut campur tangan dari pihak luarnya .
Sumber: www.enotes.com/management-encyclopedia/open-closed-systems

Tidak ada komentar:

Posting Komentar